some text
Berita KONI Depok

KONI Kota Pekanbaru Studi Banding ke KONI Depok

KONI Kota Pekanbaru Studi Banding ke KONI Depok

KONI Kota Depok, 1 April 2015 – Hari ini (1/4), KONI Kota Depok menyambut kedatangan KONI Kota Pekanbaru di Kantor KONI Kota Depok, Jl. Gelatik Raya No.1, Pancoran Mas, Koni Kota Depok. Agenda dalam pertemuan ini antara lain sharing kegiatan, bahasan Perda Olahraga di Kota Depok serta perbandingan pembinaan atlet yang dilakukan KONI Kota Depok dengan KONI Kota Pekanbaru.

Yuzamri Yakub selaku Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru berpendapat bahwa dalam pembinaan olahraga harus dipersiapkan pula produk hukum yang dapat membacking pembinaan yang dilakukan, hal ini bertujuan untuk melancarkan dan mensukseskan pembinaan tersebut. Atas dasar itulah kemudian ia bersama Wakil Ketua II KONI Kota Pekanbaru, Martius Busti dan Wakil Sekertaris KONI Kota Pekanbaru, Anis Munzil melakukan studi banding ke KONI Kota Depok, dimana baru Kota Depok sendiri yang sudah memiliki peraturan daerah (Perda) yang membahas khusus olahraga.

Mengenai pembinaan, Yuzamri mengungkapkan terdapat kesamaan program antara kedua KONI daerah ini, yakni adanya program beasiswa atlet bagi atlet yang berprestasi dan peroleh medali pada ajang kejuaraan.

“Beasiswa yang diberikan kepada atlet berprestasi antara KONI Kota Depok dan KONI Kota Pekanbaru memiliki kesamaan dalam konsepnya, yang berbeda hanya nominal beasiswanya saja”, ungkap Yuzamri menambahkan.

Kunjungannya ke Kota Depok ini juga merupakan rangkaian perjalanan dimana sebelumnya menghadiri Rapat Kerja 2015 Anggota KONI di Jakarta. Setelah ini ia bersama rekan-rekannya akan melanjutkan studi banding ke KONI Kota Bogor. Ada pepatah Melayu yang mengatakan “sekali mendayung dua tiga pulau terlampau”. Pepatah inilah yang ia bersama rekannya gunakan dalam perjalanan kali ini. (AF)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.