some text
Berita KONI Depok

Komunitas Catur Pion 8 Punya Komitmen “No Judi”

Komunitas Catur Pion 8 Punya Komitmen “No Judi”
Print Friendly, PDF & Email
Samsul Khoir Azhar Ketua Komunitas Kampus Pion 8 saat memberikan sambutan diacara pembukaan open turnamen catur Pion 8, Cilodong Kota Depok Jawa barat, (02/02/19).

Samsul Khoir Azhar Ketua Komunitas Kampus Pion 8 saat memberikan sambutan diacara pembukaan open turnamen catur Pion 8, Cilodong Kota Depok Jawa barat, (02/03/19).

KONI Kota Depok – “Komunitas Pion 8 sejak hadir mulai dari embrio tahun 2001 dan terdaftar sebagai anggota Percasi kota Depok pada tahun 2017 punya komitmen “No Judi” dalam setiap pertandingan yang diselenggarakan”, ujar Samsul Khoir Azhar selaku ketua Komunitas Pion 8 dalam sambutannya pada acara Open Turnamen Pion 8 di Kampus Komunitas Catur Pion 8 Cilodong Kota Depok Jawa barat, (02/03/19).

Lebih lanjut dirinya mengatakan dengan komitmen No Judi kami berusaha menghilangkan mind set bahwa main catur lekat dengan judi, itu memang menjadi PR kita bersama sesama penyuka olahraga asah otak ini.

Kami ingin menanamkan bahwa catur adalah wadah dari hobi bersama yang bisa berdampak luas bagi kehidupan, melalui catur kita bisa bergaul dengan dunia luar tanpa sekat, melalui catur kita bisa tambah tali persaudaraan dan melalui catur kita juga bisa menggapai prestasi.

Komunitas Kampus Pion 8 sendiri punya sekitar 60 orang anggota yang tersebar di Kecamatan susukan, Cilodong, Cikumpa dan wilayah Depok 2, dari segi jumlah anggota memang olahraga catur tidak terlalu banyak akan tetapi dirinya optimis bahwa olahraga asah otak ini tetap mempunyai tempat bagi para penggemarnya.

Hery Suprianto Wakil ketua 1 Koni Kota Depok Serius memperhatikan permainan catur cepat di acara  open turnamen catur Pion 8, Cilodong Kota Depok Jawa barat, (02/03/19).

Hery Suprianto Wakil ketua 1 Koni Kota Depok Serius memperhatikan permainan catur cepat di acara open turnamen catur Pion 8, Cilodong Kota Depok Jawa barat, (02/03/19).

Samsul Khoir Azhar selaku ketua Komunitas Pion 8 menyampaikan bahwa Komunitas ini punya filosofi yang diambil dari tanaman bambu, seperti kita ketahui tanaman bambu merupakan jenis tanaman jerami akan tetapi tanaman ini sangat berbeda, dia tumbuh dengan menguatkan akar dan tumbuh bersama-sama.

Melalui filosofi inilah dirinya ingin membentuk karakter anggota dari Komunitas Pion 8 agar bisa bersama-sama menguatkan akar dan ketika tumbuh besar bisa saling bersama-sama bergandengan tangan menjadi satu kesatuan yang kuat agar olahraga ini dapat berkembang dan menjadi milik kita bersama.

Kode Penulis

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Atlet Muda Depok Sabet Medali Emas di Kejurnas Panahan Batam

admin12 July 2024

Puncak FISIP UI OPEN 2024: Ketua Umum KONI Depok Beri Penghargaan

admin28 June 2024

Depok Siap Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Jabar Lakukan Kunjungan dan Koordinasi

admin13 June 2024

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.