some text
Berita KONI Depok

Kirab Api PON XIX Lalui 27 Kota dan Kabupaten Se Jawabarat

Kirab Api PON XIX Lalui 27 Kota dan Kabupaten Se Jawabarat
Print Friendly, PDF & Email

pon-jabar-2016
KONI Kota DepokHari ini tanggal 5 September 2016, api PON akan diambil dan dikirab keliling kota dan kabupaten di Jawa Barat. Ini sudah menjadi tradisi setiap penyelenggaraan PON. sedangkan untuk PON yang diadakan di jawabarat api PON di ambil dari sumber api di Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu.

Api PON yang sudah diambil akan diarak keliling Jawa Barat, mulai dari Kabupaten Indramayu sampai tiba di kota Bandung. Berdasarkan jadwal yang telah dibuat panitia, kirab api PON akan ditempuh selama 10 hari untuk sampai di Bandung. Perjalanan sempat terhenti selama dua hari, karena libur Hari Raya Idul Adha pada tanggal 11-12 September 2016. Obor api PON akan dalam waktu itu akan disemayamkan di Balai Kota Bekasi. Perjalanan akan dilanjutkan pada 13 September 2016 dan akan berakhir di Bandung 15 september 2016.

Jalur yang akan dilalui kirab api PON dimulai dari Kab. Indramayu, Kab. Cirebon dan Kota Cirebon pada Senin, 5 September 2015. Esoknya akan dilanjutkan ke Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab. Ciamis, dan Kota Banjar. Di kota ini disemayamkan sebelum esoknya dibawa kembali ke Kota Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, dan Kab. Garut.

Dari kota dodol, obor api PON akan dibawa ke Sumedang, diteruskan ke Subang dan Purwakarta. Daerah tujuan selanjutnya adalah Kab. Karawang, Kab. Bekasi, dan Kota Bekasi. Di balaikota bekasi api pun akan disemayamkan selama dua hari, karena bertepatan dengan libur Idul Adha.

peta-kirabSetelah lebaran Idul Adha, perjalanan api PON dilanjut kembali menuju Kota Depok, Kab. Bogor, dan Kota Bogor. Menginap semalam di kota hujan, kemudian dilanjut ke Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kab. Cianjur. Perjalanan dilanjutkan besoknya, menuju Kab. Bandung Barat. Kota Cimahi, dan Kab. Bandung.

Setelah bersemayam di Pendopo Kab. Bandung selama semalam, obor api PON akan dikirab kembali ke Kota Bandung, dan berakhir di Gedung Sate. Api PON disemayamkan di Gedung Sate, sebelum akhirnya digunakan pada upacara pembukaan yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Setiap daerah, kirab api PON akan dilepas oleh bupati dan walikota.(thk)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Atlet Muda Depok Sabet Medali Emas di Kejurnas Panahan Batam

admin12 July 2024

Puncak FISIP UI OPEN 2024: Ketua Umum KONI Depok Beri Penghargaan

admin28 June 2024

Depok Siap Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Jabar Lakukan Kunjungan dan Koordinasi

admin13 June 2024

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.