some text
Berita KONI Depok

Depok Peringkat 3 Pada Ajang Kejurnas Street Soccer Bali

Depok Peringkat 3 Pada Ajang Kejurnas Street Soccer Bali

HY2KONI Kota Depok Bali, Kamis 15 Oktober 2015- Sebanyak delapan provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer yang diselenggarakan Perkumpulan Street Soccer Indonesia ( PERSSOCI). Delapan provinsi itu adalah Lampung, Bali, DKI Jakarta, Papua Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Ketua Umum PERSSOCI, M. Jaelani Saputra menjelaskan, delapan provinsi yang mengikuti ajang perdana ini dari 21 provinsi yang tergabung dalam organisasinya. “Ini kejurnas pertama yang kita gelar. Ada delapan provinsi yang ikut dalam kejurnas yang dihelat hingga 11 Oktober ini,” kata Jaelani, di Denpasar, Jumat (9/10/2015).

Ajang kejurnas ini dihelat untuk memfasilitasi dan pembinaan bakat anak-anak. “Tujuannya untuk pembinaan juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang olahraga ini,” papar dia.

Street soccer tidak mengenal usia pemainnya. Hanya saja, khusus untuk turnamen kali ini peserta berusia 13 dan 15 tahun (SMP) 16 s/d 18th (SMA). Mereka akan bertanding dengan sistem poin berdasarkan grup.

“Final digelar pada Minggu 11 Oktober 2015. hiburan yang ditampilkan dari tim All Star dari kejurnas ini nanti akan bertanding dengan Timnas Street Soccer Indonesia yang telah menjadi juara dunia di Amsterdam Cup dari Rumah Cemara,” kata dia.

Antusiasme tinggi tak hanya datang dari kalangan masyarakat saja. Sejumlah insan sepakbola Tanah Air nampak hadir pada acara yang akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi itu. Mereka di antaranya adalah Aples “Ajang ini memperebutkan hadiah dari PERSSOCI, juga ada medali dari FORMI Pusat”

Untuk tim Kota Depok yang mewakili Jawa Barat pada perhelatan street soccer mendapatkan peringkat ketiga hal ini tentunya suatu kebanggaan tersendiri bagi tim mengingat semua anggaran dan biaya masih ditanggung sendiri oleh atlet sedangkan pihak FORMI Jawa barat yang kebetulan datang pada acara tersebut dan berbincang langsung dengan manager tim Riko mengkonfirmasi bahwa sudah ada sosialisasi ketingkat kota-kota dan kabupaten tentang penyelenggaraan kejuaraan ini tutupnya saat kunjungan ke bali dilaksanakan.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.