some text
Berita KONI Depok

Depok 10 K Sukses Prestasi dan Penyelenggara

Depok 10 K Sukses Prestasi dan Penyelenggara

dsc_0017KONI Kota Depok – Sukses prestasi dan penyelenggaraan suatu kebanggaan tersendiri bagi panitia lomba. Hal itu yang dialami Ketua Panitia Lomba Depok 10 K, Nina Suzana seusai menggelar lomba lari paling bergengsi 10 K di Depok, Minggu (30/10).

Dipantau dari segi prestasi selain atlet putra-putri nomor satu Indonesia tampil di Depok 10 K, juga peserta yang datang dari kategori umum dan pelajar jumlahnya mencapai 5.000 peserta. Sukses ini bisa dikatakan cukup cemerlang dibanding penyelenggaraan lomba lari 10 K di daerah lain baik yang diselenggarakan tingkat Provinsi maupun nasional.

Depok sebagai daerah bagian dari Provinsi Jabar langsung menancapkan gas dalam penyelenggaraan lari 10 K yang diikuti ribuan atlet dari kalangan pelajar dan umum. Begitu juga para atlet nasional antusias tampil didalamnya. Padahal pada bulan yang bersamaan banyak lomba lari 10 K di daerah lain.

Daya Tarik lomba lari 10 K Depok ini harus dipertahankan ke depanya sebagai ajang pembibitan dan pembinaan atlet dimasa mendatang. Dengan penyelenggaraan lomba lari ditingkat daerah, sudah jelas pembibitan dan pembinaan atlet akan berjalan sesuai harapan.

Lahirnya atlet nasional bersumber dari suatu daerah yang aktif menyelenggarakan suatu kejuaraan dan membina para atletnya. Hal ini seharusnya mendapat perhatian khusus dari pengurus Pengprov PASI Jabar dan  PB PASI Pusat maupun Kemenpora dalam memberikan dukungan.

Karena atlet yang kini berjaya ditingkat nasional maupun internasional seperti Agus Prayogo dan Triyaningsih yang langganan menyumbang medali emas di SEA Games maupun kejuaraan internasional lainnya lahir dan tumbuh berkembang melalui daerah. Berdasarkan pertimbangan itu pula KONI Kota Depok bangkit menggelar lomba lari 10 K yang perdana, Minggu (30/10).

Dalam pagelaran perdana mampu menyedot masyarakat, pelajar dan atlet nasional turun didalamnya. Bahkan mulai pukul 04.00 pagi, masyarakat sudah berdatangan di depan kantor Balai Kota Depok. Kondisi seperti itu patut diberikan acungan jempol, dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kota Depok.

“Kami sangat berterima kasih pada semua sekolah yang ada di Depok yang menurunkan muridnya dalam lomba 10 K. Begitu juga masyarakat umum yang peduli terhadap kemajuan olahraga di Depok. Bahkan atlet elit nasional juga tertarik dan turun di lomba lari bergengsi di Kota Depok,”jelas Nina Suzana.

Pada kelompok pelajar juara lomba lari Depok 10 K putra diambil Fachri Hermando dari SMP 2 Depok, disusul Bima Ricky (SMK Penerbangan), M Zulfikar (SMP 2 Depok), Dimas Erlangga (SMP 2), dan Yoga SMA 2 Depok. Sedang di putri juara pertama ditempati Azizatul Munawaroh dari SMP 2 Depok, diikuti  Pinggi Laresti (SMP 2) ditempat kedua dan Zepaniah (SMA 2) Depok di posisi tiga.

Tampilnya para juara lomba  lari Depok 10 K yang datang dari pelajar tingkat SLTP inilah membuat Nina Suzanah sebagai Ketua Pengcab PASI Kota Depok memberikan acungan jempol. Pasalnya, tampil juara dimulai dari usia muda memberikan catatan tersendiri bagi pembinaan atlet Depok dimasa mendatang.

“Bibit – bibit atlet muda seperti itulah yang harus mendapat perhatian dan pembinaan dimasa mendatang. Dengan harapan, regenerasi atlet terus berjalan sesuai harapan dalam melahirkan atlet nasional dari Kota Depok,”harap Nina. (Humas)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.