some text
Berita KONI Depok

Belum Naik Podium, Semangat Fatih dan Noval Tetap Menyala di Balap Sepeda

Belum Naik Podium, Semangat Fatih dan Noval Tetap Menyala di Balap Sepeda
Print Friendly, PDF & Email
Muhammad Fatih, Pesepeda Kota Depok saat berlaga di Nomor Individual Time Trial (ITT) Cabang Olahraga Balap Sepeda PORPROV Jabar XIV/2022 di Tanjakan Emen, Kab. Subang, Jawa Barat, Jum’at (11/11/2022). (Foto: Faruq/Biro Media & Humas KONI Kota Depok)

KONI Kota Depok, Kab. Subang, Jum’at (11/11/2022) – Muhammad Fatih Wibowo dan Noval Adiguna Nugroho yang memperkuat Tim Balap Sepeda Kota Depok, berhasil masuk finish Individual Time Trial (ITT) putra cabang balap sepeda dalam PORPROV Jabar XIV tahun 2022.

Meski kedua pebalap yang kini mengibarkan bendera Kota Depok belum sempat naik podium, namun perjuangan yang dilakukan untuk mengalahkan tanjakan Emen, puncak Subang masuk garis finish tetap teruji.

Perjuangan para pebalap Kota Depok bukan saja di Tanjakan Emen, namun mental tandingnya sudah mulai diuji saat Start yang disaksikan langsung Ketua Umum Kota Depok, Herry Suprianto.

Muhammad Fatih, Pesepeda Kota Depok bersiap untuk start di Nomor Individual Time Trial (ITT) Cabang Olahraga Balap Sepeda PORPROV Jabar XIV/2022 Kota Subang, Jum’at (11/11/2022). (Foto: Faiq/Biro Media & Humas KONI Kota Depok)
Muhammad Fatih, Pesepeda Kota Depok saat berlaga di Nomor Individual Time Trial (ITT) Cabang Olahraga Balap Sepeda PORPROV Jabar XIV/2022 di Kota Subang, Jum’at (11/11/2022). (Foto: Faiq/Biro Media & Humas KONI Kota Depok)
Noval, Pesepeda Kota Depok saat berlaga di Nomor Individual Time Trial (ITT) Cabang Olahraga Balap Sepeda PORPROV Jabar XIV/2022 di Kota Subang, Jum’at (11/11/2022). (Foto: Faiq/Biro Media & Humas KONI Kota Depok)

Semua itu dirasakan Fatih dan Noval yang bersaing ketat ketika menghadapi para atlet nasional. Mental juang terus dikibarkan melalui jalan yang berkelok maupun tanjakan tajam.

Bahkan Noval mengaku sempat mentalnya turun ketika disalip pebalap wanita dari kota Bandung. Karena nomor ITT putra dan putri dilepas dengan jalur yang sama menuju finish di Puncak Emen.

Noval belum mampu memberikan yang terbaik di Nomor ITT putra karena pada malam harinya susah tidur. “Saya heran saat akan tampil dalam lomba sempat susah tidur. Semua itu yang menghambat saya saat tampil dalam lomba, ” Aku Noval.

Sedang Fatih yang melesat meninggalkan rombongan lebih dulu, meski belum menyumbang medali bagi Kota Depok. Ketangguhan mereka itulah perlu dipoles lagi, agar mampu meraih prestasi maksimal.

Seusai mencapai finish Fatih mengatakan belum puas atas hasil yang diraihnya. Semua itu karena salah makan sehari sebelum tampil dalam lomba. Badannya merasa sedikit gak enak saat melakukan kayuhan sepedanya.

“Tampil di PORPROV Jabar kali ini persiapannya kurang. Semua itu terbentur sekolah yang kini akan menyelesaikan SMA. Sulit mengatur waktu belajar dan latihan menjadi kendala saat tampil dalam lomba, ” Jelas Fatih yang kini berusia 17 tahun

Mustafa (jaket biru), Wakil Ketua Kontingen Kota Depok menyemangati Muhammad Fatih saat sedang berlaga di Tanjakan Emen, Kab. Subang, Jawa Barat, Jum’at (11/11/2022). (Foto: Faruq/Biro Media & Humas KONI Kota Depok)

Sedang Wakil Ketua Kontingen Kota Depok, Mustafa Mansyur selalu memberikan dukungan semangat, baik dikawasan tanjakan puncak Emen, Subang maupun ketika masuk finish.

Tepuk tangan dan teriakan “kamu bisa” terus diteriakkan agar semangat Fatih tetap menyala untuk mengalahkan tanjakan emas. Tampaknya harapan Wakil Kontingen kontingen Kota Depok belum mampu terpenuhi untuk meraih prestasi yang terbaik. (Frq/Ws)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.