some text
Berita KONI Depok

Atlet Catur PORDA Kota Depok Try Out Dengan Atlet Internasional

Atlet Catur PORDA Kota Depok Try Out Dengan Atlet Internasional

IMG_0080KONI Kota Depok, 13 Oktober 2014 – Minggu (12/10) sore hingga malam kemarin atlet PORDA Catur Kota Depok mengikuti try out terakhir yang bertempat di D’Mall untuk nomor pertandingan Catur Beregu yang diselenggarakan oleh Pengcab PERCASI Kota Depok sebelum menghadapi PORDA Jabar XII/2014 di Kab. Bekasi Bulan November nanti.

Pada try out kali ini, para atlet PORDA Catur Kota Depok dihadapkan dengan atlet-atlet senior yang sudah memiliki pengalaman di tingkat Nasional dan Internasional. Atlet-atlet tersebut diantaranya adalah Syarief Mahmud yang sudah memiliki gelar Internasional/FIDE Master dan juga merupakan atlet andalan DKI Jakarta, dan Kasmiran yang juga memiliki gelar Internasional/FIDE Master dan merupakan atlet andalan Sumatera Selatan. Mereka semua tergabung dalam Shacom Chess Club Jakarta, sebuah klub yang berisikan pemain pemain bergelar Nasional dan Internasional dari berbagai macam Provinsi, yang juga para anggota klubnya merupakan atlet PON disetiap Pengda masing-masing.

Langkah persiapan PORDA dengan menghadapkan para atlet PORDA Catur Kota Depok dengan atlet-atlet yang memiliki kualitas nasional bahkan Internasional ini sengaja diambil oleh Pengcab PERCASI Kota Depok. Hal ini diketahui dari Agus Subandrijo, Sekum PERCASI Kota Depok. Ia mengungkapkan bahwa try out terakhir ini dalam rangka melatih para atlet menghadapi sebuah klub yang terdiri dari pemain-pemain yang memiliki kualitas nasional maupun internasional serta pemantapan tim.

“Untuk Catur, Kota Depok sudah bukan lagi tandingannya Provinsi melainkan minimal nasional”, ungkap Agus menambahkan.

Pada try out kali ini Atlet Porda Catur  Putri Kota depok, Bulan Indah tidak ikut. Hal ini dikarenakan sedang mengikuti Kejuaraan Catur Beregu tingkat ASEAN hingga 18 Oktober mendatang di Vietnam.

Terkait kesiapannya menghadapi PORDA, Agus mengaku para atlet PORDA Catur Depok sudah mempersiapkan diri baik secara latihan individu maupun beregu seperti pada try out kali ini.

Selama ini para atlet PORDA Catur Kota Depok berlatih baik secara indvidu maupun beregu. “waktu yg tidak sampai sebulan ini kita tinggal finishing atau pemantapan mental saja, karna dari sisi teknis kita sudah berlatih teori dan seperti hari ini kita sudah berlatih dengan pemain yg tangguh dan mudah-mudahan pada hari H sudah mencapai puncaknya”, ungkap Agus.

Pada PORDA nanti, Kota Depok akan turun pada nomor Beregu Putra, Perorangan Putri dan Perorangan Putra, dari nomor tersebt cabang Catur Kota Depok menargetkan perolehan medali dua medali emas, untuk nomor beregu standar maupun cepat. Hal ini bukan mustahil bila melihat persiapan dan perolehan medali pada PORDA Jabar XI/2010 lalu, dimana cabang Catur memperoleh 1 medali emas dan1 medali perunggu. (Faruq)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.