some text
Atletik (PASI)

Asih Kalah Atas Atlet Asian Games

Asih Kalah Atas Atlet Asian Games

lari 16PORDA Kab. Bekasi, 16 November 2014 – Pelatih atletik kontingen Kota Depok, Suryo Pratiknyo mengakui, perjuangan atletnya dalam PORDA Jabar XII di Stadion Utama, Bekasi cukup berat setelah menghadapi lawan yang umumnya atlet berprestasi internasional, seperti Agus Prayogo dan Supriati Sutono di nomor lari.

Menurunkan atlet pemula dari Kota Depok seperti Asih di nomor lari 10.000 m putri terpaksa harus mengakui ketangguhan atlet asal kota Bandung yang pernah meraih medali emas di Asian Games VIII di Bangkok tahun 1998 Supriati yang mencatat waktu 40 menit, 19 detik. Kendati begitu, catatan waktu Asih masih diposisi kelima  48 menit, 49 detik.

Hal itu merupakan pelajaran berharga bagi Asih agar melakukan latihan keras dalam usianya yang masih remaja. Membutuhkan tiga hingga empat tahun kedepan, Suryo optimis anak asuhnya mampu melampaui Supriati yang kini sudah menginjak usia kepala empat itu.

Menurunkan atlet junior dalam PORDA merupakan suatu langkah pembinaan yang berkesinambungan. Dengan harapan atlet yang tampil seperti Asih mendapat pembinaan konsisten kedepannya. Kondisi seperti itu tentunya harus mendapat perhatian pemerintah daerah dalam membina atlet junior  menuju prestasi puncak.

Kejadian menghadapi atlet berprestasi internasional tidak saja dialami Asih, namun Saiin Alim juga sama saat menghadapi Agus Prayogo di nomor 10.000 m. Begitu juga atlet di nomor lainnya seperti jarak 1.500 m putri Angelia menempati posisi 9 dan Lempar lembing Kurniawan Alif  masuk peringkat 7 terpaksa mengakui ketangguhan lawan-lawannya. (Faruq)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atletik (PASI)

More in Atletik (PASI)

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

Atlet Nasional Agus Harap Depok 10K Lahirkan Atlet Lari Nasional

Tray10 November 2019

Deni Sabet 4 Medali di Kejuaraan Atletik Master

Tray20 September 2019

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018

Lagi Anton Sumbang Medali Perak

admin14 October 2018

Atletik Sumbang Medali Perak

admin11 October 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.