some text
Berita KONI Depok

Amri : PORKOT Depok V Utamakan Pembinaan Atlet

Amri : PORKOT Depok V Utamakan Pembinaan Atlet

Pak Amri PorkotPORKOT Depok – Ketua KONI Depok Amri Yusra menghimbau agar semua pelatih, manajer dari semua kontingen PORKOT Depok Lima lebih mementingkan pembinaan prestasi atlet Depok menuju PORDA Jabar 2018. Dengan harapan, semua atlet bisa tampil dalam pertandingan dari 21 cabang yang dipertandingkan.

“Atlet yang tidak dipakai memperkuat tim suatu kecamatan diperbolehkan mendukung kontingen lain, dengan catatat sudah mendapat ijin atau rekomendasi dari Kecamatan tempat tinggalnya. Seperti contohnya pemain sepakbola yang tidak dipakai memperkuat tim dari suatu kecamatan tempat tinggalnya boleh memperkuat tim lain, dengan pertimbangan pembinaan dimasa mendatang,”jelasnya Amri Yusra disela-sela pembukaan PORKOT Depok V di Syadion Merpati Depok, Sabtu (23/4).

Menurutnya, sangat disayangkan pemain yang memiliki prestasi tidak dimanfaatkan karena rankingnya dibawah. Padahal, tim dari kecamatan lain masih kekurangan pemain. Contoh kongkrit seperti itu dapat dijadikan catatan bidang pertandingan yang meloloskan pemain memperkuat tim lain dengan pertimbangan ada surat rekomendasi dari tim kecamatan asalnya.

Amri melanjutkan, meski diberlakukan peraturan yang mendukung pembinaan atlet, namun ketentuan atlet harus memperkuat tim dari tempat tinggalnya atau persyaratan domisili harus ditegakkan. Dengan harapan, pembinaan atlet dimasa mendatang harus jelas dan persaingan antar kontingen lebih ketat lagi dalam melahirkan atlet berbakat dan berprestasi puncak.

Amri mengatakan, dengan padatnya pembinaan atlet di 11 kecamatan di Depok mendapat dukungan cukup besar dari Walikota Depok, Dr. H Idris Andul Shomad yang ingin membangun sarana dan prasarana olahraga dimasa mendatang. Melalui prasarana dan sarana mencukupi tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet berbakat.

Dengan begitu paparnya, pembinaan dan pembibitan atlet di Depok dapat bersaing dengan daerah lain yang meloloskan atletnya tampil di PON XIX Jabar, September mendatang. Sementara saat ini Depok meloloskan 11 atlet memperkuat tim Jabar tampil di PON dan ditempa dalam Pelatda. “Semoga dengan dukungan Walikota Depok yang baru yaitu Dr. H Idris Abdul Shomad pembinaan atlet di Depok berjalan lancar dalam melahirkan atlet berprestasi puncak di tahun-tahun mendatang,”tambah Amri lagi.(humas)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.