some text
Berita KONI Depok

Ajang Silaturahmi, Puluhan Penggiat Olahraga Catur Semangat Ikut Lomba

Ajang Silaturahmi, Puluhan Penggiat Olahraga Catur Semangat Ikut Lomba

catur2-300x225KONI Kota Depok (Depok) – Komunitas olahraga catur Pion 8 Depok menggelar pertandingan 5 minute Blitz Chess di Basecamp Pion 8 Depok Jalan Kalibaru, Kecamatan Cilodong Pada Minggu (01/10/2017). Pertandingan tersebut diikuti puluhan penggiat catur termasuk juga atlet-atlet catur Kota Depok.

Ketua Komunitas Pion 8, Syamsul Chair Azwar mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus ajang silahturahmi dengan pengurus Percasi Depok, para atlet catur dan anggota komunitas catur yang ada di Kota Depok. Dihadiri para master nasional serta elemen pemerintah diharapkan sinergitas untuk memajukan olahraga catur dapat dibina.

“Lomba tersebut lebih kepada mengasah otak dan menjadi hiburan karena tujuan utamanya adalah silaturahmi dengan penggiat catur di Kota Depok. Baik warga pemerintah dan saling mendukung kegiatan yang positif yaitu catur,” katanya.

Ia menjelaskan komunitas pion 8 merupakan komunitas catur yang belum lama bergabung dengan kepengurusan Percasi. Meski demikian pihaknya telah berkomitmen untuk menjadi wadah atlet catur untuk berkembang dan berprestasi.

“Sejak 2003 kami berdiri, baru di 2017 kami bergabung bersama Percasi dibawah  KONI Depok untuk menjaring. Membina atlet baru terlebih ada atlet dari kami yang akan turun di Pra Porda yaitu Ami Soraya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan komunitas yang dibangunnya mempunyai puluhan anggota dengan berbagai macam usia. Dirinya berharap komunitas poin 8 dapat menjadi rumah untuk para pecatur yang ada di Kota Depok.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Depok Amri Yusra mengatakan berbeda dengan cabang olahraga lain. Klub dalam Percasi dapat berupa komunitas asalkan terdapat atlet didalamnya.

“Kegiatan ini hebat semua unsur datang baik anggota DPR, camat, atlet, masyarakat dan juga Babinsa serta Bhabinkamtibmas turut mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan kegiatan tersebut merupakan wadah kesempatan bagi atlet baru untuk menunjukan dirinya. Selain itu, ini merupakan pemanasan tim Pra Porda Kota Depok sebagai satu kesatuan atau grup.

“Atlet pada dasar nya harus berlatih. Sedangkan bagi atlet ini adalah sarana melatih kekompakan,” tambahnya.

Ia berharap melalui ajang seperti ini dapat memajukan olahraga catur sehingga prestasi catur Kota Depok akan lebih baik lagi. Baik ditingkat Kota, tingkat kabupaten, nasional dan internasional.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

KONI Kota Depok Menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama KONI Jabar Dengan Kejaksaan Tinggi Jabar

admin19 July 2021

Cabor Senam Lakukan Persiapan BK PORPROV Jabar Ke 14 Tahun 2022 Secara Virtual

Faiq Al Farobi6 July 2021

KONI Kota Depok Berikan Vaksin Covid-19 Kepada Atlet, Pelatih dan Official Cabor Yang Akan Mengikuti BK Porprov

admin1 July 2021

Terpilih Secara Aklamasi, Herry Suprianto Nahkodai KONI Kota Depok

admin1 July 2021

Depok Jadi Tuan Rumah BK Bola Voli PORPROV XIV Jawa Barat

Tray24 March 2021

Amri Titip 2 Emas, Calon Ketua Percasi 3 Emas

Tray28 December 2020

Peringkat 10 Besar Jadi Komitmen Bersama di Rapat Anggota KONI Kota Depok

Tray19 December 2020

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.