some text
Berita KONI Depok

Wali Kota Depok Harap Muncul Atlet Sepakbola Nasional dari LPI 2018

Wali Kota Depok Harap Muncul Atlet Sepakbola Nasional dari LPI 2018

Wali-Kota-Depok-Harap-Muncul-Atlet-Sepakbola-Nasional-dari-LPI-2018-1140x855KONI Kota Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2018 dapat memunculkan atlet sepakbola nasional. Hal itu dikarenakan semua peserta di dalam ajang tahunan tersebut dapat menampilkan potensi yang dimiliki untuk bisa menembus prestasi juara.

“Kompetisi sepakbola ini diikuti siswa dari jenjang pendidikan SMP/MTs sederajat yang ada di Kota Depok. Saya perhatikan terkadang anak-anak ini sudah tergabung dalam klub bola. Hal itu yang harus dapat dilihat Koni atau Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok untuk menjaring atlet,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai membuka secara resmi kompetisi sepakbola LPI 2018 di Stadion Mini Sukatani, Tapos, Senin (27/08).
Dirinya menjelaskan, LPI  tujuan utamanya ialah mewadahi bakat di bidang olahraga. Dengan begitu, bakat olahraga tersebut akan tersalurkan dengan baik dan menjadi aset Kota Depok.
“Banyak atlet nasional adalah anak Depok karena itu saya berharap akan  muncul bibit unggul dalam ajang ini. Terlebih, ajang ini berjenjang hingga provinsi dan nasional,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Ketua Koni Kota Depok Amri Yusra menuturkan, pihaknya mengapresiasi perhelatan LPI yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Turnamen sepakbola yang dimainkan oleh para pelajar SMP itu dinilai sebagai upaya positif pemerintah untuk mendapatkan bibit atlit sepakbola.
“Kami mengapresiasi adanya turnamen ini. Turnamen ini merupakan upaya pembinaan atlet sepakbola. Kami harapkan Pemkot Depok dapat menjalin sinergitas dengan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) guna meningkatkan kualitas atlet pesepak bola,” jelasnya.
Dikatakannya, dengan sinergitas antara Pemkot Depok dengan Askot PSSI Depok, pembinaan terhadap atlet sepakbola dapat dimulai sejak usia 14 tahun (u-14), 16 tahun (u-16), dan 18 tahun (u-18). Hal tersebut bisa membuat klub dan sekolahbola dibawah Askot PSSI terus hidup dan berkembang.
Dirinya menambahkan, pembinaan terhadap pesepak bola muda sudah menjadi tugas utama dari Askot PSSI. Diantaranya dengan mengadakan kompetisi resmi untuk pemain sepakbola muda.
“Karena kami meminta agar kegiatan pembinaan segera dijalankan agar dapat tersaring pemain baru yang berkualitas,” tutupnya.
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Tim Basket 3×3 Putra dan Putri Kota Depok Berangkat Mengikuti BK Porprov 2022

Faiq Al Farobi26 November 2021

Herry Lepas Tim Bola Tangan Putra Kota Depok Untuk Bertanding di BK Porprov Jawa Barat XIV/2022

Faiq Al Farobi22 November 2021

DPRD Kota Bogor Lakukan Kunjungan Kerja Ke KONI Kota Depok

admin22 November 2021

Panahan Kota Depok Pastikan 23 Tiket Bertanding Pada Porprov Jabar XIV/2022

Faiq Al Farobi21 November 2021

Atlet Tenis Lapangan Kota Depok Nomor Beregu Putra Lolos ke PORPROV 14 Jawa Barat

Faiq Al Farobi21 November 2021

PASI DEPOK JALANI LAGA TRY OUT DI BEKASI

Tray16 November 2021

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021

admin15 October 2021

Sabtu Besok Perbakin Kota Depok Adakan Seleksi Menembak

admin7 October 2021

Atlet Cricket Kota Depok Tambah Satu Peruggu Lagi di Nomor 6’s Putra

admin5 October 2021

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.