some text
Berita KONI Depok

Kejurnas Lempar Pisau Perebutkan Piala Ketua KONI Jabar

Kejurnas Lempar Pisau Perebutkan Piala Ketua KONI Jabar
Print Friendly, PDF & Email
ARMIN ABDUL JABBAR/"PR" SEJUMLAH peserta saat mengikuti Turnamen Terbuka Lempar Pisau dan Kapak di Jalan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017). Kegiatan dengan mengusung tema "Inthrowduction" tersebut memperebutkan Piala Ketua Koni Jabar yang berlangsung hingga 10 Desember 2017.

ARMIN ABDUL JABBAR/”PR” SEJUMLAH peserta saat mengikuti Turnamen Terbuka Lempar Pisau dan Kapak di Jalan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017). Kegiatan dengan mengusung tema “Inthrowduction” tersebut memperebutkan Piala Ketua Koni Jabar yang berlangsung hingga 10 Desember 2017.

KONI Kota Depok – (BANDUNG) Sebanyak 115 atlet lempar pisau dan kapak dari berbagai daerah di Indonesia bersaing pada Kejuaraan Inthrowduction yang digelar Federasi Olahraga Lempar Pisau dan Kapak Seluruh Indonesia (Forlempika) D’Lempar Pisau Indonesia di Sasana Olah Raga Hoki, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017). Kejuaraan perdana di bawah bendera Forlempika ini memperebutkan Piala Ketua Umum Komite Olahraga Nasiona Indonesia (KONI) Jawa Barat.

“Ide awal kejuaraan ini memang dari Ketua KONI Jabar yang menyarankan agar Forlempika menggelar kejuaraan setiap tahun dari yang biasanya 2 tahun sekali oleh D’Lempar Pisau. Jadi kami bekerja sama dengan KONI jabar. Ini merupakan Kejurnas perdana Piala Ketua KONI Jabar sekaligus Kejurnas perdana Forlempika,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Taufik Wijaya di sela-sela lomba.
Kejurnas kali ini diikuti oleh ratusan atlet dari 10 chapter atau klub. Mereka berasal dari sejumlah daerah seperti Pulau Sumatera, Jawa Barat, DKI Jakarta, Semarang, DI Yogyakarta, Balikpapan, hingga Jepara. Menurut Taufik, kejuaraan ini menyediakan 10 medali atau piala untuk diperebutkan, di antaranya pada nomor spin amatir putra putri, profesional amatir putra putri, kapak, instinctive half spin, instinctive no spin, long distance, dan lainnya.
“Selain sebagai sarana sosialisasi oolah raga lempar pisau dan kapak kepada masyarakat, kejuaraan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi hasil latihan rutin yang sudah dilakukan oleh chapter-chapter di banyak daerah, jadi pembuktia hasil latihan,” kata Taufik.
Forlempika baru resmi terbentuk melalui deklarasi yang diinisiasi oleh D’Lempar Pisau Indonesia di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung,  akhir September lalu. Deklarasi Forlempika sebagai federasi induk seluruh klub lempar pisau se-Indonesia ini sekaligus menjadi upaya memperjuangkan lempar pisau untuk menjadi cabang olahraga resmi yang diakui KONI sehingga kelak dipertandingkan pada ajang-ajang kompetitif resmi.
“Selain keberadaan kepengurusan dalam jumlah spesifik di tingkat daerah (provinsi) hingga kabupaten atau kota, salah satu syarat diakui KONI itu juga adalah menyelenggarakan tiga kejurnas berturut-turut. Nah, ini Kejurnas pertama dan akan segera diikuti oleh kejurnas lainnya,” kata Taufik. (KONI Jawa Barat)
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

PERCASI Depok Lepas 26 Atlet Menuju Kejurda Jabar 2023

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.