some text
Berita KONI Depok

Terkait Asian Games 2018, Empat Cabor Belum Ajukan Proposal

Terkait Asian Games 2018, Empat Cabor Belum Ajukan Proposal
Print Friendly, PDF & Email

60c26658-c6f9-4918-9240-858ad732c713_169KONI Kota Depok (Jakarta) – Kementerian Pemuda dan Olahraga masih menunggu pengajuan proposal dari para federasi pengurus cabang olahraga untuk Asian Games 2018. Ada empat yang belum melakukannya.

Menuju Asian Games 2018, pemerintah akan memfasilitasi 40 cabor yang akan turun di pesta akbar olahraga negara-negara se-Asia tersebut kendatipun dengan jumlah kebutuhan anggaran yang berbeda-beda, tergantung yang paling diprioritaskan.

Dalam rangka itu juga, Kemenpora berharap para cabor bisa mengajukan proposal lengkap menuju Asian Games. Proposal ini di antaranya berisikan perencanaan program latihan (periodisasi latihan, jadwal uji coba, dan training camp, jumlah atlet, pelatih, dan manajer), pelaksanaan latihan (struktur organisasi, tim pendukung, pelaksanaan program), pembiayaan dan pengawasan (promosi dan degradasi dan hasil yang dicapai). Batas waktu penyerahan proposal jatuh pada 15 Desember lalu.

Akan tetapi, sampai tenggat waktu terlewati baru ada 36 federasi pengurus cabor yang sudah mengajukan proposal. Empat federasi masih ditunggu proposalnya sampai hari ini.

“Empat cabor itu sudah kami laporkan tadi saat pertemuan dengan Bapak Wakil Presiden (Jusuf Kalla) dan kami ingatkan kembali untuk diserahkan hari ini,” kata Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto usai pertemuan di kantor Wapres, di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Empat federasi itu adalah Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI), Persatuan Golf Indonesia (PGI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), dan Federasi Olaraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI).

“Pada pertemuan tadi Bapak Menteri tak memberi batas sampai kapan. Namun, dia berharap agar federasi cabor bisa melengkapinya hari ini,” ucap Gatot.

Dengan belum lengkapnya pengajuan itu maka pekerjaan tim verifikasi, yang terdiri dari unsur Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), belum bisa bekerja.

“Ya, harapan kami dengan menunggu empat cabor ini besok mereka (tim verifikasi) sudah bisa menjalankan tugasnya,” kata Gatot.

“Mereka ini kan yang nantinya memverifikasi terkait proposal tersebut. Jadi akan dilihat keyakannya seperti apa. Misal, cabor A akan ke Rusia tentu kami akan verifikasi sesuai dengan standar keunggulan yang kami punya,” tuturnya.

(mcy/krs)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Atlet Muda Depok Sabet Medali Emas di Kejurnas Panahan Batam

admin12 July 2024

Puncak FISIP UI OPEN 2024: Ketua Umum KONI Depok Beri Penghargaan

admin28 June 2024

Depok Siap Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Jabar Lakukan Kunjungan dan Koordinasi

admin13 June 2024

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.