Siapkan Fisik dan Mental Anda Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

Berita KONI Depok

Ribuan Pesepeda Ramaikan ‘Gowes Tour de Setu’ Kota Depok

Ribuan Pesepeda Ramaikan ‘Gowes Tour de Setu’ Kota Depok

walikota-depok-bersepeda-antonKONI Kota Depok – Ribuan peserta pengemar olahraga sepeda di Kota Depok dan sekitarnya mengikuti ‘Gowes Tour de Setu’ sejauh 35 Km. Kegiatan ini tidak hanya dalam rangka menyambut Asian Games dan HUT ke-7 Kemerdekaan RI melainkan sekaligus untuk melihat secara langsung keberadaan serta meningkatkan wisata alam di tiga setu di Kota Depok, Jawa Barat.

“Kegiatan sepeda santai yang menempuh jarak 35 Km bekaitan dengan ‘Gowes Tour de Setu’ selain sebagai upaya memasyarakat olahraga bersepeda di Kota Depok juga menyambut kegiatan olahraga internasional Asian Games dan HUT ke-73 RI yang berlangsung di bulan Agustus 2018 ini,” kata Walikota Depok, Muhammad Idris, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) setempat, Wijayanto, Minggu (12/8/2018).

Olahraga bersepeda merupakan olahraga yang dapat dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Selain dapat menyehatkan tubuh juga untuk kebugaran. Terlebih dikolaborasi dengan melihat beberapa setu yang ada di Kota Depok.

“Keberadaan Setu atau lahan resapan air yang cukup banyak di Depok menjadi salah satu tempat tujuan wisata murah bagi masyarakat,” katanya.

Kepala Disporyata Wijayanto menuturkan, kegiatan ‘Gowes Tour de Setu’ diikuti sekitar 2.000 peserta, menempuh jarak 35 Km dengan start dari Balaikota Depok, Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Arif Rahman Hakim menuju kawasan Setu rawa Besar Lio, Jalan Raya Nusantara, Jalan Raya Sawangan, Jalan Raya Muhtar, Jalan Raya Pengasinan menuju Setu Pengasinan dan lanjut ke kawasan Setu Sawangan.

“Ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wisata alam khususnya setu di wilayah Kota Depok yang secara bertahap terus dibenahi untuk dijadikan tempat rekreasi bagi masyarakat luas,” tuturnya.

“Apalagi sejumlah setu di Kota Depok terus berbenah yang dijadikan tempat wisata dan bebagai olahraga air sepeti dayung maupun lainnya,” imbuhnya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Festival Pasanggiri, Upaya Pelestarian Seni dan Budaya

Tray29 July 2019

FPTI Beri Penghargaan Atletnya yang Raih Medali di Kejurprov Kelompok Umur

Tray25 July 2019

Faji Kota Depok Sabet 4 Juara di Festival Dayung DKI Jakarta

Tray21 July 2019

Ketua KONI Ingin Lengkapi Prestasi Taekwondo di Nomor Poomsae

Tray21 July 2019

FORKI Gelar Walikota CUP X

Tray19 July 2019

Ketua KONI Sambut Positif Hadirnya Persipu FC

Tray18 July 2019

Persipu FC Lauching Pemain dan Tim

Tray18 July 2019

Ketua KONI kota Depok Hadiri Halal bi Halal Pengcab TI

Tray24 June 2019

Hari Ini KONI Panggil Cabor Untuk Evaluasi PORDA 2018

Tray8 May 2019

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.