Siapkan Fisik dan Mental Anda Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

Berita KONI Depok

Presiden Diharapkan Segera Keluarkan Keppres Hari Bersepeda Nasional

Presiden Diharapkan Segera Keluarkan Keppres Hari Bersepeda Nasional
Ribuan orang dari komunitas sepeda di Indonesia mendeklarasikan Hari Berspeda Nasional. Foto : Ist

Ribuan orang dari komunitas sepeda di Indonesia mendeklarasikan Hari Berspeda Nasional. Foto : Ist

KONI Kota Depok (SRAGEN) – Diwakili komunitas sepeda se-Indonesia, masyarakat di tanah air mengharapkan Presiden RI Joko Widodo segera mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Hari Bersepeda Nasional. Harapan itu dideklarasikan di Stadion Taruna, Sragen, Minggu (19/11/2017).

Permintaan tersebut dibacakan oleh ratusan komunitas sepeda yang menamakan dirinya masyarakat sepeda Indonesia. Dipimpin oleh Aditya Iman, mereka membacakan ikrar tersebut dengan disaksikan dan diikuti oleh 15 ribuan pegowes yang baru saja menyelesaikan etapa ke-90 Gowes Pesona Nusantara di kota Sragen.

“Kami memohon kepada Presiden RI Joko Widodo untuk berkenan menetapkan hari bersepeda nasional melalui keputusan Presiden (Keppres),” kata Aditya Iman yang lantas diikuti ikrar deklarasi oleh belasan ribu pegowes lainnya.

Mereka juga meminta, deklarasi yang dibacakan pada 19 November ini, bisa dicanangkan sebagai hari bersepeda nasional. Pasalnya, dengan program Gowes Pesona Nusantara, bisa dirasakan dan dijaring animo dari masyarakat bawah untuk segera ada hari bersepeda nasional.

Setelah mendengarkan deklarasi dan ikrar untuk segera menetapkan hari bersepeda nasional dengan Keppres, Menpora Imam Nahrawi yang hadir menyaksikan sebagai bentuk kehadiran pemerintah kemudian naik ke atas panggung.

Dia juga melihat, dengan hadirnya ratusan komunitas sepeda dan pegowes di Sragen, menegaskan bahwa keinginan dari bawah untuk segera ada hari bersepeda nasional sangat besar. “Nanti, saya sebagai pembantu Presiden akan segera melaporkan dan juga turut mendorong agar keinginan besar dari bawah ini bisa diterima oleh Presiden Jokowi dan bisa menerbitkan aturan atau Keppres-nya,” terang Imam.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Sragen Yuni Sukowati Kusdinar yang mendampingi Imam Nahrawi langsung memastikan, pada pekan depan akan membuat hari Jumat sebagai hari wajib bersepeda bagi seluruh pegawai di Pemkab Sragen dan seluruh instansi pemerintahan. “Kami setuju dan di Sragen minggu depan khusus hari Jumat akan mulai meminta semua pegawai bersepeda,” tegasnya disambut tepuk tangan masyarakat dan pegowes yang hadir.

Imam pun tak mau kalah dan juga akan menetapkan satu hari tertentu pada pekan depan khusus untuk pegawai Kemenpora harus bersepeda. “Kami canangkan di Sragen ini sebagai hari bersepeda nasional. Sekarang tinggal menunggu Keppres,” tegas Imam.

(bbk)
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

7 Atlet Kota Depok Masuk di Pelatda Jabar

Tray15 August 2019

Festival Pasanggiri, Upaya Pelestarian Seni dan Budaya

Tray29 July 2019

FPTI Beri Penghargaan Atletnya yang Raih Medali di Kejurprov Kelompok Umur

Tray25 July 2019

Faji Kota Depok Sabet 4 Juara di Festival Dayung DKI Jakarta

Tray21 July 2019

Ketua KONI Ingin Lengkapi Prestasi Taekwondo di Nomor Poomsae

Tray21 July 2019

FORKI Gelar Walikota CUP X

Tray19 July 2019

Ketua KONI Sambut Positif Hadirnya Persipu FC

Tray18 July 2019

Persipu FC Lauching Pemain dan Tim

Tray18 July 2019

Ketua KONI kota Depok Hadiri Halal bi Halal Pengcab TI

Tray24 June 2019

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.