Siapkan Fisik dan Mental Anda Untuk Menghadapi PORDA 2018 di Kabupaten Bogor | Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

Berita KONI Depok

Pelatnas Bola Voli Putri Asian Games 2018 Butuh Fisioterapis

Pelatnas Bola Voli Putri Asian Games 2018 Butuh Fisioterapis
Ilustrasi Bola Voli. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Ilustrasi Bola Voli. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

TEMPO.CO, Jakarta – Program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) boli Voli putri Indonesia untuk Asian Games 2018 telah dimulai sekitar sebulan di Padepokan Voli di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Meski begitu hingga saat ini pelatnas masih kekurangan fisioterapis.
“Memang fisioterapi belum. Jujur saja kan pemain kemarin Proliga ada yang cedera sampai sekarang pun belum pulih banget, nah kita butuh fisioterapi,” ujar salah satu atlet pelatnas Berllian Marsheilla, di Jakarta, Senin, 21 Mei 2018.
Program Pelatnas Voli memang berjalan setelah kompetisi Proliga selesai bergulir. Kebanyakan pemain pelatnas saat ini berasal dari kompetisi itu. Ketiadaan fisioterapis ini diakui Berllian cukup berpengaruh pada kondisi fisik para pemain.
“Jujur kalau kita sebagai atlet itu penting banget untuk recovery kalau kita capek atau untuk pemulihan cedera. Itu penting banget,” kata dia.

Masalah ini telah disampaikan pada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat mengunjungi pelatnas beberapa waktu lalu. Saat itu pelatnas masih belum memiliki measure dan fisioterapis. Imam baru sebatas mendatangkan tim measure saja.

Dengan waktu yang hanya tersisa tiga bulan, tim asuhan M Anshori ini diharapkan bisa berbicara banyak. Pelatnas voli putri Indonesia ditargetkan menembus delapan besar di Asian Games 2018mendatang. Meski begitu atlet voli lain, Aprilia Manganang, berharap skuad Indonesia bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi.
“Target pemerintah sih kita masuk ke delapan besar. Tapi kalau dari Kita ingin yang lebih baik lagi kalau bisa masuk empat besar,” kata Aprilia.
EGI ADYATAMA 
Sumber: https://asiangames.tempo.co/read/1091459/pelatnas-bola-voli-putri-asian-games-2018-butuh-fisioterapis
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Kadisporyata Wijayanto memberikan sambutan di acara pelantikan FPTI kota Depok periode 2018-2023

Kadisporyata Titip Emas Porda di Cabang Panjat Tebing

Tray7 June 2018
Foto bersama Pengurus FPTI yang baru saja dilantik didampingi jajaran Ketua KONI Depok, perwakilan pemerintah, TNI dan Polri

Pengurus FPTI Kota Depok Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

Tray6 June 2018
Ketua KONI Kota Depok Drs. Amri Yusra. M.Si. memberikan bendera FPTI kota Depok kepada Ketua FPTI Baru sebagai symbol resmi kepengurusan FPTI yang baru periode 2018-2023

Ketua KONI Apresiasi FPTI Loloskan Atletnya Di BK Porda

Tray5 June 2018
FRQI2666_edited-800x534

Panahan Kota Bandung Optimistis Pertahankan Juara Umum di Porda Jabar XIII

admin28 May 2018
Presiden Joko Widodo, menjawab pertayaan wartawan dengan menggunakan Jaket Asian Games 2018 saat di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 3 Mei 2018. TEMPO/Ahmad Faiz

Pimpin Rapat Asian Games 2018, Jokowi Keluhkan Soal Promosi

admin28 May 2018
Imam N

Menpora Berharap Pajak Tiket Asian Games 2018 Bisa Dipangkas

admin28 May 2018
Rapat

Pemkot Depok Bakal Gelar Porpontren 2018

Tray2 May 2018
Penghargaan diberikan oleh ibu walikota Depok bagi pendonor darah aktif yang ikut menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan

HUT Kota Depok ke 19, Berikan Penghargaan Bagi Pendonor Darah Aktif

Tray28 April 2018
LOGO-PABBSI

Asian Games: Tim Angkat Besi Perbaiki Disiplin Atlet

admin28 April 2018

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.