Berita KONI Depok

Pelajar Muhammadiyah Adu Kebolehan di Turnamen Futsal

Pelajar Muhammadiyah Adu Kebolehan di Turnamen Futsal

Pelajar-Muhammadiyah-Adu-Kebolehan-di-Turnamen-FutsalKONI Kota Depok – Turnamen futsal antar pelajar sekolah Muhammadiyah di Depok digulirkan. Ajang pencarian bakat ini diselenggarakan setiap tahun.

Meski hanya diikuti 14 tim, namun setiap tim masing-masing peserta mendatangi ratusan supporter dilengkapi dengan drum band untuk memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang bertanding.

“Kompetisi futsal ini diselenggarakan pimpinan daerah, pesertanya merupakan pelajar dari masing-masing sekolah Muhammadiyah tingkat SMP dan SMA di beberapa kecamatan di Kota Depok,” ujar Andi Maulana selaku Panitia pelaksana Turnamen Futsal.

Adapun diselenggarakan kegiatan olahraga tersebut, diungkapkannya, selain mencari bibit unggul pemain futsal, juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar Muhammadiyah, sehingga satu dengan lainnya saling mengenal. “Dari sini kita bisa pupuk tali persaudaraan, bisa belajar bersama meski sekolah berbeda,” ujarnya.

Dirinya juga menilai dengan kegiatan ini, para pelajar dapat termotivasi menjadi yang terbaik sehingga bisa meraih juara. “Kalo juara guru dan kepala sekolah akan mengapresiasi. Ini yang menjadikan para siswa termotivasi menjadi yang terbaik,” paparnya.

Terlebih dalam ajang ini, panitia menyediakan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan senilai Rp3 juta. Meski hadiah yang disediakan nilainya terbatas, tapi hal itu bukan menjadi ukuran, tetapi bagi mereka bisa merebut tropi juara.

Kompetisi futsal yang diselenggarakan dua hari sejak Sabtu (4/8) dan Minggu (5/8) dibuka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, dihadiri pengurus cabang dan masing-masing perwakilan kepala sekolah. Pertandingan berlangsung di Lapangan Futsal SMA Muhammadiyah 4 Depok, Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Depok Kirim Tiga Atlet Sepatu Roda untuk Jakarta Open 2019

admin8 December 2019

Jaring Bibit Berprestasi, FORKI Gelar Kejuaraan Festival Karate Kota Depok ke-IV

admin8 December 2019

Ketua KONI Kota Depok Harap Festival Perahu Naga Menelurkan Atlet Handal

admin8 December 2019

PBVSI Sosialisasi Klub se-Kota Depok

admin26 November 2019

Atlet Nasional Agus Harap Depok 10K Lahirkan Atlet Lari Nasional

Tray10 November 2019

KONI Kota Depok Siap Gelar Depok Run 10K Secara Rutin

admin10 November 2019

Ketua KONI Buka Acara Muscab Perpani

Tray27 October 2019

Amri Ungkap Sejarah di Muscab Perpani Kota Depok

Tray27 October 2019

DOD Buka Wawasan Pembinaan Olahraga Berkesinambungan

Tray26 October 2019

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.