Siapkan Fisik dan Mental Anda Untuk Menghadapi PORDA 2018 di Kabupaten Bogor | Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

Berita KONI Depok

Panahan Kota Bandung Optimistis Pertahankan Juara Umum di Porda Jabar XIII

Panahan Kota Bandung Optimistis Pertahankan Juara Umum di Porda Jabar XIII

IMG_0024

KONI KOTA DEPOK – Meski hanya menempati peringkat tiga pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII/2018, tim panahan Kota Bandung tetap optimistis bisa mempertahankan predikat juara umum di ajang multieven olahraga empat tahunan di Jabar tersebut.

Di babak kualifikasi pada Desember 2017 lalu, tim panahan Kota Bandung hanya meraih tiga medali emas, delapan perak dan dua perunggu dari total 34 nomor yang dipertandingkan.

Terkait hal itu, Pelatih Kepala Tim Panahan Kota Bandung, Rinaldi Faizal menuturkan, hasil babak kualifikasi tidak bisa dijadikan sebagai acuan saat Porda Jabar XIII digelar pada Oktober 2018 mendatang di Kabupaten Bogor. Pasalnya, jumlah nomor yang dipertandingkan di Porda Jabar XIII pada Oktober 2018 mendatang akan berkurang signifikan dibandingkan pelaksanaan babak kualifikasi lalu.

“Saat babak kualifikasi itu dipertandingkan sebanyak 34 nomor, namun pada Porda Jabar XIII nanti akan berkurang nomornya menjadi 12 nomor saja. Pengurangan nomor ini dilakukan karena kemungkinan besar pada PON XX di Papua pun hanya mempertandingkan 12 nomor,” ujar Rinaldi saat dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (30/1/2018).

Selain pengurangan nomor pertandingan, lanjutnya, di cabang olahraga panahan Porda Jabar XIII pun dilakukan pembatasan usia. Atlet yang bertanding di ronde nasional dibatasi maksimal 23 tahun, sedangkan untuk ronde FITA Recurve dibatasi maksimal 35 tahun. Sementara untuk ronde FITA Compound tidak dilakukan pembatasan usia, hanya saja harus menyertakan satu orang atlet junior untuk nomor beregu.

“Jadi dengan pengurangan nomor dan pembatasan usia ini, kami masih optimistis bisa mempertahankan gelar juara umum cabang olahraga panahan Porda Jabar XIII,” terangnya.

Untuk target medali emas yang diraih saat Porda Jabar XIII, Rinaldi mengaku jika pihaknya mengincar minimal tiga medali emas dari 12 nomor yang dipertandingkan. Tiga medali emas tersebut diproyeksikan dari nomor ronde FITA Recurve putra, ronde FITA Recurve putri, dan ronde FITA Compound putra.

“Kita pun masih punya peluang dari beberapa nomor lain yang dipertandingkan, tapi hitung-hitungan optimis kita ya dari tiga nomor tadi. Dengan meraih tiga medali emas, minimal, kita optimistis masih bisa mempertahankan gelar juara umum,” tegasnya.

Seperti diketahui, tim panahan Kota Bandung berhasil menjadi juara umum pada pelaksanaan Porda Jabar XII tahun 2014 lalu di Kabupaten Bekasi. Dari total 30 nomor yang dipertandingkan, tim panahan Kota Bandung berhasil menyabet 13 medali emas.

 

Sumber: https://fokusjabar.co.id/2018/01/30/panahan-kota-bandung-optimistis-pertahankan-juara-umum-di-porda-jabar-xiii/

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

College Essay Editor Free – the Story

26 April 2019

The Hidden Real truth on Term Paper Proofreading Explained

25 April 2019

Existence, Passing, and Create My Essay Assessments

25 April 2019

Probably One of the most Disregarded Position About Writing University Essay Uncovered

25 April 2019

The Benefits of Define Book Report

25 April 2019

What to Do About Revising and Editing an Essay Before It’s Too Late

25 April 2019

The True Meaning of Paper Editing Free

25 April 2019

The True Meaning of Paper Editing Free

25 April 2019

Vital Pieces of Lumen Biology

25 April 2019

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.