Siapkan Fisik dan Mental Anda Untuk Menghadapi PORDA 2018 di Kabupaten Bogor | Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

Berita KONI Depok

Mengenal Freestyle Slalom Skating

Mengenal Freestyle Slalom Skating
Hengky Ketua Perserosi saat menyambangi management Dmall untuk pengurusan ijin menggunakan lahan yang akan digunakan latihan nomor Slalom

Hengky Ketua Perserosi saat menyambangi management Dmall untuk pengurusan ijin menggunakan lahan yang akan digunakan latihan nomor Slalom

KONI Kota Depok – Sepatu roda merupakan cabang olahraga yang dapat dimainkan secara individu dan bisa dimainkan secara beregu, olahraga ini menuntut skill  kecepatan kekompakan dan keseimbangan para penggemarnya untuk memenangkan suatu laga di setiap kejuaraan.

Namun olahraga ini tidak saja menyajikan kecepatan akan tetapi ada juga beberapa nomor pertandingan yang menuntut skill keindahan dalam memainkan jenis olahraga sepatu roda ini.

Freestyle slalom skating adalah bidang sepatu roda (inline skating)  yang sangat teknis melibatkan trik pagi para pengguna yang di lakukan disekitar garis lurus dari kerucut (cone) disusun dengan jarak atau spasi.

Jarak yang paling umum digunakan dalam kompetisi adalah 80cm, namun ada juga yang menggunakan jarak pada 50cm dan 120cm.

Kebanyakan para pemain sepatu roda gaya bebas atau disebut juga slalomers menggunakan inline skate HardBoot atau SoftBoot dengan ban banana atau Flat. Mereka yang menggunakan inline skate cenderung menggunakan konfigurasi roda rocker penuh, namun ada variasi dari rocker yang digunakan.

Beberapa skaters memilih untuk menggunakan penuh hi-lo rocker, yang berarti roda terbesar adalah yang kedua dari belakang, dengan terkecil di depan. Sebuah frame (230-245 mm) digunakan untuk memberi mereka kemungkinan manuver secara maksimum.

Inline skate di set sangat ketat dengan manset yang sangat kuat, untuk memberikan dukungan mempertahankan pergelangan kaki. Jenis sepatu ini kini didominasi oleh  Seba skates, dibentuk oleh slalomers kelas dunia, dan merek lain seperti Powerslide dan RollerBlade.

Tempat yang rencananya akan digunakan untuk latihan olahraga sepatu roda untuk nomor slalom

Tempat yang rencananya akan digunakan untuk latihan olahraga sepatu roda untuk nomor slalom

Perserosi kota Depok yang menangani olahraga sepatu roda juga beniat untuk mengembangkan nomor olahraga keindahan ini, beberapa upaya sosialisasi dilakukan guna menarik minat para atlet cilik untuk menekuni olahraga sepatu roda.

Hengki selaku Ketua Pengcab Perserosi kota Depok berupaya untuk mencari lokasi pelatihan guna berkembangnya olahraga ini, rencananya manajemen Dmall Depok akan memberikan fasilitas latihan kepada cabang olahraga ini untuk mengembangkan tehnik slalom agar diminati masyarakat khusunya Kota Depok.

Sobarudin selaku Binpres KONI dan koordinator cabang olahraga sepatu roda mengatakan pihak manajemen Dmall juga memberikan keringanan untuk menggunakan lokasi tempat latihan kepada pihak pengcab Perserosi dengan melampirkan surat rekomendasi dari KONI Kota Depok.

 

View Comments (2)

2 Comments

  1. Sri Dewi Suryana

    1 April 2018 at 2:53 pm

    Gagasan seperti ini tentunya harus kita dukung trutama pmerintah dalam menyediakan pasilitas tempat umtuk latihan dan menghadirkan pelatih2 propesional di bidang olahraga spatu roda.

    • admin

      6 June 2018 at 2:23 pm

      Pemerintah dalam waktu dekat akan menyediakan Ruang untuk fasilitas olahraga sepatu roda setelah alun-alun Kota akan dibuat di GDC Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

IMG-20181028-WA0008

FORKI Depok Juara Umum Series 2 Senkaido Open

admin28 October 2018
Perak Sepak takraw

Takraw Ucapkan Maaf Karena Tidak Sampai Target Medali

admin16 October 2018
IMG-20181015-WA0014

Ceria, Kontingen Depok Lampaui Target

admin15 October 2018
Coach Dwi sedang memberikan arahan kepada atlet agar tetap fokus

Atletik Ucapkan Terima kasih Atas Dukungan KONI Dan Pemerintah

admin15 October 2018
Tim Gateball merayakan kemenangan usai meraih medali emas dan perunggu

Depok Bertahan di Peringkat 13

admin15 October 2018
Anton Rimardo Peraih 2 medali perak Atletik di nomor  800m dan 1500m putra ajang Porda XIII Jabar 2018

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018
IMG_20181014_233550.JPG

Buah Pikiran Pengurus Biliar Kota Depok

admin14 October 2018
Ketua Pabbsi Kota Depok Saat menonton lansung pertandingan binaraga di Gedung kesenian Pemkab Bogor Jawa Barat

Binaraga Koleksi Medali Perak Dan Perunggu

admin14 October 2018
FRQ11641

Terlilit Cedera, Rian Terhenti di Final

admin14 October 2018

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.