some text
Berita KONI Depok

KONI Kota Depok Gelar Pelatihan Pelatih Mental Olahraga

KONI Kota Depok Gelar Pelatihan Pelatih Mental Olahraga

KONI Kota Depok – KONI Kota Depok menggelar Pelatihan Pelatih Mental Olahraga. Pelatihan berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (21-22 Desember 2019) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh 35 peserta yang merupakan pelatih olahraga di Kota Depok. Pelatihan dilakukan sebagai pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kota Depok.

“Pesertanya merupakan pelatih yang akan menangani secara langsung program pembinaan para atlet kota Depok. Diharapkan, bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan peringkat perolehan medali pada Porprov 2022,” ujar Amri, Jumat (20/12/2019).

Melalui Pelatihan Pelatih Mental ini, kata Amri, akan membantu KONI dalam mewujudkan target di Porprov. Jika pada Porprov ke-13 pada 2018 lalu KONI Kota Depok berada di peringkat 13, maka di Porprov 2022 mendatang KONI berambisi naik di peringkat 10 besar.

Menurut Amri, target ambisius ini hanya mungkin dicapai diantaranya dengan dukungan para pelatih yang handal. Karena itu, Pelatihan Pelatih Mental Olahraga ini diharapkan bisa meningkatkan atau mengisi kebutuhan pelatih. Utamanya dalam menyiapkan mental atlet agar memiliki daya juang dan motivasi tinggi untuk menjadi juara.

Amri mengakui, upaya peningkatan kualitas pelatih secara sungguh-sungguh dilakukan KONI kota Depok. Selain Pelatihan Pelatih Mental, dua pekan lalu KONI sudah menyelengarakan Workshop Penanganan Cedera Olahraga dan Kegawatdaruratan. Acara tersebut digelar atas kerjasama KONI dengan mitra keluarga kota Depok.

“Upaya-upaya ini mudah-mudahab bisa memudahkan langkah dalam mencapai target KONI di Porprov,” ujar Amri.

Amri menekankan para peserta wajib mengikuti seluruh sesi acara pelatihan selama dua hari. Jika peserta tidak mengikuti secara penuh, maka mereka dinyatakan tidak lulus dan tidak mendapatkan sertifikat.

Pelatihan ini meliputi sejumlah materi, yaitu urgensi mental coach dan LTAD, karakteristik dan deteksi bakat atlet usia dini, interpersonal skills dan character, mental skills preparation: goal setting, mental skills preparation: emotional identification, dan mental skills preparation: emotional control.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Atlet Panjat Tebing dan Futsal Ramaikan Peresmian Alun-alun Kota Depok

admin12 January 2020

Tim Arung Jeram Kota Depok Rebut 11 Medali di Kejurprov FAJI Jabar

admin24 December 2019

Magreza Rebut Medali Emas di Kejurnas Junior Panahan U20

admin21 December 2019

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.