Siapkan Fisik dan Mental Anda Untuk Menghadapi PORDA 2018 di Kabupaten Bogor | Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

Berita KONI Depok

Ketua KONI Harap Depok Miliki Banyak Atlet Berprestasi

Ketua KONI Harap Depok Miliki Banyak Atlet Berprestasi

Ketua-KONI-Harap-Depok-Miliki-Banyak-Atlet-Berprestasi-1140x760KONI Kota Depok – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok, Amri Yusra mengharapkan agar Depok memiliki banyak atlet berprestasi. Terlebih, masa depan dari profesi atlet juga sudah semakin diperhatikan oleh pemerintah.

“Secara regulasi dari pemerintah sudah ada jaminan kesejahteraan atlet baik berupa undang-undang tentang sistem keolahragaan. Kemudian, dalam bentuk Peraturan Presiden ( maupun pemerintah yang menjamin kesejahteraan atlet,” ujarnya, belum lama ini.
Menurutnya, dalam setiap pertandingan seperti Asian Games akan ada pemberian bonus kepada atlet terlebih yang berhasil meraih medali emas. Demikian juga bagi atlet Kota Depok yang berhasil meraih prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar).
“Atlet yang mewakili Depok akan diberikan semacam bonus. Misalnya pada Porda 2014, KONI memberikan Rp 40 juta kepada penerima emas perorangan. Begitu juga untuk atlet yang berhasil mendapatkan medali lainnya di ajang tersebut,” jelasnya.
Dengan pemberian bonus itu, sambung Amri, menunjukkan perhatian dan penghargaan kepada atlet yang berprestasi termasuk memberikan jaminan bagi masa depan atlet. Contohnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan kesempatan bagi atlet untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Meskipun untuk saat ini ketentuan tersebut sudah agak lebih ketat. Tetapi, setidaknya peluang untuk mendapatkan pekerjaan itu ada,” tuturnya.
Amri menambahkan, bukan hanya pemerintah, sebab perusahaan atau badan usaha lain juga secara khusus memberikan perhatian kepada atlet. Seperti permintaan atlet untuk memperkuat tim olahraga mereka.
“Itu sudah ada di kebijakan sejumlah perusahaan atau badan usaha milik negara. Misalnya memperkuat tim olahraga dari PLN dan Pertamina,” pungkasnya.
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

College Essay Editor Free – the Story

26 April 2019

The Hidden Real truth on Term Paper Proofreading Explained

25 April 2019

Existence, Passing, and Create My Essay Assessments

25 April 2019

Probably One of the most Disregarded Position About Writing University Essay Uncovered

25 April 2019

The Benefits of Define Book Report

25 April 2019

What to Do About Revising and Editing an Essay Before It’s Too Late

25 April 2019

The True Meaning of Paper Editing Free

25 April 2019

The True Meaning of Paper Editing Free

25 April 2019

Vital Pieces of Lumen Biology

25 April 2019

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.