Siapkan Fisik dan Mental Anda Untuk Menghadapi Babak Kualifikasi PORDA 2018 di Kabupaten Bogor | Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

Berita KONI Depok

Karateka SD Sumbang Empat Emas untuk Indonesia

Karateka SD Sumbang Empat Emas untuk Indonesia

karateka-sd-sumbang-empat-emas-untuk-indonesia-nX7KONI Kota Depok (JAKARTA) – Karateka tingkat SD yang dikirim ke 2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017 meraih empat emas. Kemendikbud berharap daerah harus melakukan pembinaan agar mereka terus mengukir prestasi.

Direktur Pembinaan SD Ditjen Dikdasmen Kemendikbud Wowon Widaryat mengatakan, pada jenjang SD ada beberapa prestasi yang diraih dalam ajang ini yaitu empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Sedangkan pada jenjang SMA memperoleh dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

“Prestasi yang membanggakan ini akan terus menjadikan pendidikan Indonesia di dunia internasional semakin diakui. Selain itu juga membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tidak hanya pintar tetapi juga sehat, karena dengan tubuh yang sehat akan memudahkan mereka dalam meraih prestasi,” katanya di Jakarta.

2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017 diadakan di Herstal, Belgia pada 8-14 November lalu. Empat emas dari jenjang SD diperoleh dari beberapa kelas, pertama dari KATA Putera diraih oleh Hazel Ramadhan, siswa SD Busowa Bina Insani, Kota Bogor. Kedua, dari kelas KATA Putera diraih oleh Buffon Julianto Sinaga (SD Marsudirini,Riau).

Selanjutnya, dua emas sekaligus yang disumbangkan oleh Luvena Milano Setiyaka (SD Lazuardi Kamila GIS Surakarta) pada kelas KATA Puteri dan KUMITE Puteri. Dua perak dipersembahkan oleh

Syafira Ramadhani (SDN 004 Batu Aji, Batam) pada kelas KATA Puteri dan Denis Darmawan (MI Ma’arif Mangunsari, Salatiga) dari kelas KUMITE Putera. Selebihnya, satu medali perunggu diraih oleh Gebrina Najwa Andini (SDN 27 Banda Aceh) pada kelas KATA Puteri.

Wowon mengatakan, karateka cilik ini adalah aset bangsa. Mereka dijaring dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dari tingkat kabupaten hingga provinsi sehingga dia meminta daerah harus terus membina mereka. Dana pembinaan bisa diambil dari APBD. Sebagai bentuk apresiasi, siswa berprestasi bisa diberi uang pembinaan dan uang prestasi selama mengukir juara di berbagai jenjang. ‘’Jangan dilepas begitu saja. (prestasi) olahraga kan gengsinya daerah juga. Daerah harus terus membina karena mereka bisa mewakili daerah di PON,’’ katanya.

Wowon menegaskan, Kemendikbud akan memantau perkembangan para karateka ini sebab tidak ingin setelah dibina malah tidak diberdayakan daerah. Menurut dia, prestasi bidang olahraga dan seni merupakan aset bangsa juga. Dia prihatin tahun lalu banyak anak berprestasi tapi tidak disambut daerah. Oleh karena itu kali ini Kemendikbud akan mengingatkan kembali agar pembinaan di daerah harus berlanjut.

(bbk)
Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1257606/51/karateka-sd-sumbang-empat-emas-untuk-indonesia-1510730772
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua KONI Kota Depok Drs Amri Yusra,M.Si beserta undangan melepaskan anak panah tanda kejuaraan UI Open Outdoor Archery Championship 2018 telah dibuka secara resmi

Ketua KONI Apresiasi Kejuaraan UI Open Outdoor Archery Championship 2018

Tray17 January 2018
Neni Susilawati Penanggung jawab pertandingan saat memberikan sambutan di UI Open Outdoor Archery Championship 2018

Neni Susilawati : Archery For Future Leaders

Tray17 January 2018
Deputi 3 Kemenpora Dr Herman Chaniago memberikan sambutan di kejuaraan Outdoor Archery Championship 2018.

Deputi 3 kemenpora Secara Resmi Buka Kejuaraan UI Open Outdoor Archery Championship 2018

Tray17 January 2018
Para tamu Undangan Foto bersama usai secara resmi membuka kejuaraan UI Open Outdoor Archery Championship

UI Gelar Kejuaraan Panahan UI Open Outdoor Archery Championship 2018

Tray17 January 2018
Lokasi latihan sementara cabang olahraga cricket yang terletak di belakang SMA 10

Cricket Upayakan Atlernatif lokasi Latihan

Tray10 January 2018
Kuda pacuan kota Depok yang bersiap untuk melaksanakan pertandingan di babak kualifikasi porda jabar

Hari Kedua BK Porda Race 4 Kuda Depok Raih Juara 2

Tray8 January 2018
Ketua KONI kota Depok Drs Amri Yusra, M.Si menyempatkan diri hadir di babak kualifikasi Porda Jabar untuk cabang kuda pacuan yg dilaksanakan di Lapangan Pacuan Kuda, pantai Legok Jawa, Kecamatan Cimerak , Kabupaten Pangandaran

Hari Pertama BK Porda Berkuda Pordasi Kota Depok Berikan Kejutan

Tray6 January 2018
Hengky Ketua Perserosi saat menyambangi management Dmall untuk pengurusan ijin menggunakan lahan yang akan digunakan latihan nomor Slalom

Mengenal Freestyle Slalom Skating

Tray5 January 2018
Foto Bersama Pengurus KONI dan anggota cabang olahraga di rapat anggota Tahunan KONI tahun 2017

RAT KONI Kota Depok di Penghujung Tahun 2017

Tray29 December 2017

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.