Siapkan Fisik dan Mental Anda Untuk Menghadapi PORDA 2018 di Kabupaten Bogor | Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

Berita KONI Depok

Kabupaten Bogor Belajar ke Sumsel soal Penyelenggaraan Ajang Olahraga

Kabupaten Bogor Belajar ke Sumsel soal Penyelenggaraan Ajang Olahraga

medium_1fa31c69cb06b30138509c434132689fKONI Kota Depok – Bupati Kabupaten Bogor Jawa Barat, Nurhayanti datang langsung ke Palembang, Kamis (21/2/2018) untuk belajar dengan Sumatera Selatan dalam penyelenggaraan ajang olahraga.

Kedatangan Nurhayanti ke Palembang ini karena ingin menyukseskan Bogor sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah ke XIII (Porda) dan Pekan Olahraga Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018.

Nurhayanti mengaku sangat tertarik dengan komitmen Pemerintah Provinsi Sumsel dalam memajukan daerah melalui olahraga.

Melalui olahraga, Sumsel berhasil meningkatkan infrastruktur dengan berdirinya rumah sakit, fly overunderpass hingga pembangunan LRT.

Pembangunan LRT di atas Sungai Musi di sisi Jembatan Ampera Palembang. Gambar diambil pada September 2017.

@ALEXNOERDIN/TWITTER
Pembangunan LRT di atas Sungai Musi di sisi Jembatan Ampera Palembang. Gambar diambil pada September 2017.

“Ini menjadi daya tarik kami. Kerja Gubernur Sumsel Alex Noerdin telah mampu memberikan inspirasi bagi kita semua, dengan APBD yang tidak terlalu besar tetapi mampu mewujudkan sport center yang bertarap internasional,” ujar Nurhayanti.

Nurhayanti mengatakan bahwa diavingin mencontoh langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menangani pusat olahraga Jakabaring Sport City Palembang, yang kini dikelola oleh BUMD.

“Pengalaman ini akan kami implementasikan, tentu saja secara aturan itu sama baik dari Provinsi maupun daerah ada aturannya.”

“Intinya kami ingin menyelenggarakan Porda dan Peparda harus mewujudkan lima sukses, yaitu sukses penyelenggaraaan, sukses prestasi, Sukses ekonomi, sukses budaya, dan sukses administrasi,” tutur Nurhayati.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan bahwa Sumsel menetapkan olahraga sebagai sarana paling tepat untuk memajukan dan mengenalkan daerah hingga belahan dunia.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Terbukti Sumsel berhasil menyelenggarakan 39 event internasional di satu tempat yang terintegrasi dan dilengkapi dengan venue yang berstandar internasional di Jakabaring Sport City.

Dituturkan Nasrun, perjuangan Provinsi Sumsel dalam memperjuangkan penyelenggaraan pesta olahraga tingkat Asia yang diikuti 45 negara yaitu Asian Games memang tidak mudah.

Tetapi saat ini  Provinsi Sumsel telah mampu mengembangkan infrastruktur jalan, transportasi maupun lainnya.

Bahkan yang lebih membanggakan terwujudnya pembangunan Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia.

“Jakabaring sekarang menjadi cikal bakal kota Mandiri, di mana Jakabaring sejak pelaksanaan PON 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Asean University Games 2014, dan berbagai event dunia lainnya telah diselenggarakan di Jakabaring,” tutur Nasrun.

Mantan Manager Sriwijaya FC ini juga menjelaskan, Jakabaring bukan hanya dilengkapi dengan venue-venue cantik dan indah.

Tetapi juga Jakabaring juga mempunyai beberapa venue yang berstandar internasional dan terbaik didunia, seperti dayung, arena menembak, dan venue boling yang baru selesai dibangun.

Sumber: https://juara.bolasport.com/read/ragam/ragam/1824104-kabupaten-bogor-belajar-ke-sumsel-soal-penyelenggaraan-ajang-olahraga

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Wahyu Ramdani selaku ketua panitia Turnamen memberikan sambutan di acara turnamen sepakbola piala Walikota Depok 2019 dilapangan Hawai,Sabtu (09/02/19).

Pantun Ketua Panitia Di Turnamen Piala Walikota Depok

Tray9 February 2019
Meiyadi Rakasiwi, SE selaku ketua Askot PSSI Kota Depok memberikan sambutan di acara turnamen sepakbola piala Walikota Depok 2019 dilapangan Hawai,Sabtu (09/02/19).

Ketua Askot PSSI Kota Depok Targetkan Emas Untuk Porda Mendatang

Tray9 February 2019
Mohammad Idris memberikan sambutan di acara turnamen sepakbola piala Walikota Depok 2019 dilapangan Hawai,Sabtu (09/02/19).

Mohammad Idris Buka Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Depok

Tray9 February 2019
Ketua KONI Kota Depok Drs. Amri Yusra, M.Si berdiri bersama dengan atlet,dan panitia di acara liga pelajar PTMSI wilayah 1 di GOR KONI Kota Depok Minggu, ( 03/02/19 ).

Ketua KONI Kota Depok Secara Resmi Buka Liga Pelajar PTMSI Wilayah 1 Jawa barat

Tray3 February 2019
Dadang Sasmita koordinator Pengprov PTMSI  wilayah 1 jawa barat memberikan sambutan di acara liga pelajar PTMSI wilayah 1 di GOR KONI Kota Depok Minggu, ( 03/02/19 ).

PTMSI Kota Depok Gelar Liga Pelajar Wilayah 1 Jawa barat

Tray3 February 2019
Ketua Koni Kota Depok Drs Amri Yusra, M.Si memberikan cindera mata atas kunjungan dari DPRD Kabupaten Bangka Barat (30/01/19).

DPRD Bangka Barat Tertarik Dengan Pembinaan Atlet KONI Kota Depok

Tray30 January 2019
Anggota DPRD Bangka Barat Berkesempatan Foto Bersama pengurus KONI Kota Depok usai agenda kunjungan kerja ke KONI Kota Depok yang telah dilakukan, (30/01/19).

Sebuah Prestasi Tidak Muncul Secara Tiba-tiba

Tray30 January 2019
Mustafa Mansyur Ketua Bidang Prestasi KONI Kota Depok  memberikan sambutan diacara kongres Asosiasi Futsal kota Depok, di gedung Debaleka LT.10 (19/01/19).

Mustafa Ingatkan Target Porda 2022 di Kongres Asosiasi Futsal Kota Depok periode 2019-2022

Tray20 January 2019
sambutan Arif Kurniawan calon tunggal ketua asosiasi futsal kota Depok  di acara Kongres sabtu (19/01/19)

Arif Kurniawan Jadi Calon Tunggal Ketua Asosiasi Futsal Kota Depok

Tray19 January 2019

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.