Siapkan Fisik dan Mental Anda Jerih Payah dan Latihan Kerasmu Akan Kamu Petik Hasilnya Saat Berlaga Nanti, | Kejar Anganmu Untuk Prestasi tertinggi..... Selamat Berlatih dan Bertanding Atlet Kota Depok. "Ketua Umum KONI Depok"

ASIAN GAMES 18th

Jelang Asian Games 2018, Sejumlah Invitation Tournament Diadakan

Jelang Asian Games 2018, Sejumlah Invitation Tournament Diadakan
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

KONI Kota Depok – Perhelatan akbar olahraga se-Asia, Asian Games 2018 semakin dekat! Pertandingan yang akan dihadiri oleh atlet dari seluruh penjuru Asia ini akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September nanti.

Selayaknya sebuah pertandingan olahraga, pasti akan ada percobaan terlebih dahulu sebelum pertandingan yang sesungguhnya. Karena itu, INASGOC (Asian Games Organizing Comittee) akan melaksanakan invitation tournament dari beberapa cabang olahraga pada tanggal 8-15 Februari nanti. Olahraga apa saja yang akan dipertandingkan ya?

1. Panahan

Olahraga yang dipopulerkan oleh Tiga Srikandi di Indonesia ini akan dipertandingkan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno. Ada lima nomor recurve yang dipertandingkan, yaitu individu putra, individu putri, beregu putra, beregu putri, dan mixed team. Sedangkan untuk nomor compound, ada tiga nomor yang dipertandingkan yaitu individu putra, individu putri, dan mixed team.

Babak kualifikasi dan eliminasi akan dilakukan pada 10-13 Februari dan dilanjutkan dengan perebutan medali 14-15 Februari. Invitation tournament ini akan diikuti oleh Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Laos, Mongolia, Singapura, Thailand dan Malaysia.

2. Atletik

Cabang olahraga yang sangat mengandalkan kekuatan fisik ini akan melakukan invitation tournament di lintasan Stadion Utama GBK. Invitation tournament atletik akan diikuti oleh Indonesia, Taiwan, Hongkong, India, Jepang, Myanmar, Filipina, Arab Saudi, Sri Lanka, Thailand dan Malaysia.

Setidaknya ada 40 nomor yang dipertandingkan dalam invitation tournament atletik antara lain lari 100m, 400m, lari gawang peluru, lompat jauh, lompat tinggi, lempar cakram, dll. Turnamen serta perebutan medali akan dilakukan pada 11-14 Februari.

3. Basket 5 on 5

Permainan ini mungkin sangat ditunggu-tunggu. Invitation tournament basket 5 on 5 ini akan diadakan di Hall Basket GBK dan diikuti oleh Indonesia, India, Thailand dan Timor Leste.

Hanya nomor putra yang akan dipertandingkan di invitation tournament mendatang. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada 8-10 Februari. Penyerahan medali akan dilakukan pada 12 Februari.

4. Tinju

Tak seperti invitation tournament cabang olahraga sebelumnya, invitation tournament tinju akan dilakukan di JIEXPO (Jakarta International EXPO) yang berlokasi di Kemayoran. Invitation tournament ini akan diikuti oleh Indonesia, Taiwan, India, Jepang, Filipina, Singapura, Thailand, Korea dan Malaysia.

Ada beberapa kelas yang dipertandingkan dalam invitation tournament tinju antara lain jawara putra kelas light fly 49kg, fly 52kg, bantam 56kg, light 60kg, light welter 64kg, welter 69kg dan middle 75kg. Sedangkan untuk jawara putri ada kelas light fly 51kg, feather 57kg dan light 60kg. Pertandingan hingga semifinal akan dilakukan pada 11-14 Februari.

5. Pencak Silat

Kelas B, C, D, E, F, I, dan J putra serta Kelas B, C, D untuk putri akan dipertandingkan dalam invitation tournament pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Dari seni putra putri, nomor tunggal, ganda, dan beregu akan dipertandingkan.

Enam belas nomor akan dipertandingkan di babak eliminasi pada 10-12 Februari. Lalu dilanjutkan dengan semifinal di 13 Februari dan final di 14-15 Februari. Indonesia, Brunei Darussalam, India, Jepang, Kirgistan, Laos, Filipina, Singapura, Thailand, Uzbekistan, dan Malaysia akan mengikuti pertandingan ini.

6. Taekwondo

Invitation tournament taekwondo akan dilakukan di Hall B, JIEXPO Kemayoran dan diikuti oleh Indonesia, Hong Kong, India, Laos, Mongolia, Myanmar, Filipina, Korea, dan Malaysia. Ada lima nomor yang akan dipertandingkan. Masing-masing dari kyourgi putra dan putri. Pertandingan hingga penutupan akan dilakukan pada 10-11 Februari.

7. Indoor Volleyball

Tennis Indoor Hall GBK akan menjadi tempat invitation tournament dari indoor volleyball. Hanya sedikit partisipan yang akan mengikuti invitation tournament ini antara lain Indonesia, Hong Kong, dan Jepang. Babak penyisihan akan dilakukan pada 11-13 Februari. Sedangkan semifinal di 14 Februari, dan laga pamungkas di final pada 15 Februari.

8. Angkat Besi

Invitation tournament angkat besi akan dilakukan di Hall A1 JIEXPO dengan Indonesia, Brunei Darussalam, Arab Saudi, Singapura, Thailand, dan Malaysia sebagai peserta. Ada 14 nomor yang akan dipertandingkan antara lain 7 kelas putra dan 7 kelas putri. Pertandingan akan dilaksanakan pada 11-12 Februari.

 

Sumber: https://asiangames2018.id/news/read/240/jelang-asian-games-2018-sejumlah-invitation-tournament-diadakan

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ASIAN GAMES 18th

More in ASIAN GAMES 18th

Pimpin Rapat Asian Games 2018, Jokowi Keluhkan Soal Promosi

admin28 May 2018

Seremoni Asian Games 2018 Siap Dimeriahkan Ribuan Pengisi Acara

admin28 May 2018

Panggung Pembukaan Asian Games 2018 Diklaim sebagai yang Terbesar

admin28 May 2018

Menpora Berharap Pajak Tiket Asian Games 2018 Bisa Dipangkas

admin28 May 2018

Asian Games 2018: Nandita Ayu Tetap Puasa di Tengah Latihan Berat

admin24 May 2018

Aries Susanti Rahayu, Wanita Laba-Laba dari Grobogan Jawa Tengah

admin23 May 2018

Inilah 20,741 Calon yang Lolos Seleksi I Relawan Asian Games 2018

admin29 April 2018

Peraih Emas Asian Games 2018 Diganjar Bonus Rp1,5 Miliar

admin29 March 2018

Pentingnya Asian Games 2018 sebagai Ajang Promosi Indonesia

admin6 March 2018

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.