Berita KONI Depok

DPRD Bangka Barat Tertarik Dengan Pembinaan Atlet KONI Kota Depok

DPRD Bangka Barat Tertarik Dengan Pembinaan Atlet KONI Kota Depok
Ketua Koni Kota Depok Drs Amri Yusra, M.Si memberikan cindera mata atas kunjungan dari DPRD Kabupaten Bangka Barat (30/01/19).

Ketua Koni Kota Depok Drs Amri Yusra, M.Si memberikan cindera mata atas kunjungan dari DPRD Kabupaten Bangka Barat (30/01/19).

KONI Kota Depok – Pembinaan atlet Kota Depok yang dilakukan selama ini oleh KONI Kota Depok menjadi inspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat (Babar). Pasalnya dengan menggunakan atlet lokal pembinaan panjang dari tahun 2010 ini hasilnya target bisa di raih setelah perhelatan porda yang ke 13 lalu yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor Jawabarat, dengan bertenggernya Kota Depok di posisi 15 besar.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Babar, Apandi mengatakan, pihaknya ingin potensi atlet di Babar dapat terus dioptimalkan. Menurutnya putra dan putri asli daerah memiliki potensi yang tidak kalah bersaing. Pola seperti ini, menurutnya sudah dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok.

“Saya di DPRD membidangi mitra pemerintah seperti KONI. Nantinya kami di DPRD akan mendorong KONI Babar agar mengimplementasikan hasil kunjungan ke Depok terkait pengembangan potensi atlet asli daerah,” ujarnya kepada konidepok.or.id, Rabu (30/01/19).

Dikatakannya, anggaran yang dimiliki KONI Depok bagi kami memang sangat memadai. dibandingkan daerah kami untuk itu, KONI Depok dapat menyesuaikan prestasi dengan kemampuan yang daerah miliki.

“KONI Depok lewat pembinaannya mengalami peningkatan dari sisi prestasi. Hal itu yang ingin kami tiru, yang sesuai dengan kemampuan daerah kami,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra mengaku, penggunaan atlet asli daerah merupakan komitmen KONI Kota Depok sejak tahun 2010. Dirinya menjelaskan, dengan menggunakan atlet asli dari daerah berarti pola pembinaan atlet sudah sesuai dan bisa dibilang berhasil. Sehingga tujuan pemerintah untuk membuat masyarakatnya selalu sehat dengan berolahraga juga telah terlaksana.

“Prestasi akan mengikuti dengan sendirinya, makin banyak masyarakat yang cinta dengan olahraga maka makin banyak pula bibit-bibit atlet akan lahir. Sehingga akan memudahkan juga dalam menyeleksi atlet dari usia dini,” tutupnya.

Kode Penulis

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Atlet Panjat Tebing dan Futsal Ramaikan Peresmian Alun-alun Kota Depok

admin12 January 2020

Tim Arung Jeram Kota Depok Rebut 11 Medali di Kejurprov FAJI Jabar

admin24 December 2019

KONI Kota Depok Gelar Pelatihan Pelatih Mental Olahraga

admin21 December 2019

Magreza Rebut Medali Emas di Kejurnas Junior Panahan U20

admin21 December 2019

Rian Atlet Muaythai Kota Depok Kantongi Tiket ke PON 2020

admin20 December 2019

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.