Atletik (PASI)

Atletik Gelar Babak Kualifikasi PORDA Hari ini

Atletik Gelar Babak Kualifikasi PORDA Hari ini
Tim BK Porda Atletik Kota Depok

Tim BK Porda Atletik Kota Depok

KONI Kota Depok – Sebanyak 561 atlet dari 26 kota/kabupaten di Jawa Barat mengikuti pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII cabang olahraga atletik di lintasan Atletik sport Jabar, Arcamanik, Sabtu-Minggu (11-12/11/2017). Mereka berupaya menembus limit waktu yang ditetapkan untuk bisa berlaga di multi event olahraga empat tahunan di Jabar.

Sekretaris Umum Pengprov PASI Jabar, Nuniek Biakty‎ menuturkan, dari total 27 kota/kabupaten di Jabar, hanya Kabupaten Purwakarta yang tidak mengirimkan perwakilannya karena kepengurusan yang tidak aktif. Babak kualifikasi ini mempertandingkan 42 nomor pertandingan, sama dengan nomor pertandingan di PON.
“Mereka yang akan berlaga di Porda Jabar XIII itu adalah atlet yang memenuhi limit waktu di setiap nomor. Dan kuota atlet untuk setiap nomor itu sebanyak 24 atlet,” ujar Nuniek saat ditemui di sela-sela pelaksanaan babak kualifikasi Porda Jabar XIII cabang olahraga atletik di lintasan Atletik SPOrT Jabar, Arcamanik, Sabtu (11/11/2017).
Nuniek menambahkan, pihaknya menetapkan limit di setiap nomor yang dipertandingkan di Porda Jabar XIII dengan alasan mengutamakan kualitas atlet yang tampil di ajang multieven tersebut. Bahkan limit yang ditetapkan untuk Porda Jabar XIII tahun 2018 mendatang, lebih tajam dibanding limit pada Porda Jabar XII tahun 2014 lalu.
“Limit itu pun sudah disepakati oleh setiap kota dan kabupaten yang akan menjadi peserta di Porda Jabar XIII cabang olahraga atletik,” terangnya.
Ketua Bidang Organisasi Pengprov PASI Jabar, Akhmad Sobarna menambahkan, babak kualifikasi sendiri menjadi keharusan semua atlet yang ingin berlaga di Porda Jabar XIII. Dengan demikian, atlet eks PON XIX, SEA Games 2017, hingga atlet tuan rumah Kabupaten Bogor pun wajib mengikuti babak kualifikasi serta memenuhi limit yang ditetapkan untuk bisa tampil di Porda Jabar XIII.
“Untuk ‎limit sendiri akan diambil dari beberapa kejuaraan di level nasional yang diakui PB PASI serta kejurda yang diakui Pengprov PASI Jabar. Jadi tidak hanya di babak kualifikasi saja. ‎Dan kejuaraan yang dihitung limitnya yakni yang digelar mulai dari Oktber 2017 hingga April 2018,” tegasnya.
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atletik (PASI)

More in Atletik (PASI)

Atlet Nasional Agus Harap Depok 10K Lahirkan Atlet Lari Nasional

Tray10 November 2019

Deni Sabet 4 Medali di Kejuaraan Atletik Master

Tray20 September 2019

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018

Lagi Anton Sumbang Medali Perak

admin14 October 2018

Atletik Sumbang Medali Perak

admin11 October 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Rapat Biro Dan Bidang Untuk Evaluasi Hasil BK Porda

Tray22 December 2017

Jokowi Pimpin Ratas Asian Games 2018 di Istana Bogor

admin21 November 2017

Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII Jadi Tanggung Jawab Cabang Olahraga Bersangkutan

admin1 September 2017

Copyright © 2014 Top News Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.